BLANTERWISDOM101

Mullvad, VPN dengan Kecepatan dan Privasi yang Luar Biasa

Wednesday, June 12, 2019
Ulasan Mullvad VPN

PILIHAN KAMI
Klien Mullvad bukan yang terbaik, tetapi anonimitas VPN ini dan aturan yang luwes adalah nilai tambah utama, dan Anda juga akan mendapatkan kecepatan yang luar biasa.

Kelebihan Mullvad VPN
Akun kita jadi benar-benar anonim
Kecepatan luar biasa
IP Solid dan perlindungan kebocoran DNS

Kekurangan Mullvad VPN
Antarmuka yang buruk dengan klien desktop
Tidak terlalu bisa dikonfigurasi
Klien seluler harus diatur secara manual
Berbayar



Mullvad adalah VPN berbasis Swedia yang tidak hanya berbicara tentang melindungi privasi Anda.

Tinggal Klik. Situs webnya membuat nomor akun unik untuk Anda. Mullvad tidak memerlukan alamat email Anda, nama Anda, negara, nomor telepon, atau detail pribadi apa pun - ID akun sudah cukup.

Perusahaan selanjutnya menyarankan agar Anda membayar melalui uang tunai, Bitcoin atau uang tunai Bitcoin, yang memastikannya tidak akan tahu apa-apa tentang Anda. (Alternatifnya Anda dapat membayar seperti biasa melalui kartu, PayPal, transfer bank atau Swish.)

Ingin mencoba Mullvad? 
Layanan inti Mullvad sangat kuat, terkini, dan benar-benar diisi dengan teknologi canggih. Misalnya, hanya menggunakan protokol OpenVPN dan Wireguard. Ada enkripsi kekuatan industri (AES-256 GCM, sertifikat RSA 4096-bit dengan SHA512) Ada beberapa lapisan perlindungan kebocoran DNS dan IPv6, Anda mendapatkan beberapa opsi siluman untuk mem-bypass pemblokiran VPN, dukungan port forwarding.

Opsi berlangganan Mullvad VPN:
Paket 12 bulan - $ 6 per bulan (total biaya $ 72)
Perusahaan ini memiliki klien sendiri untuk desktop (Windows, Linux, Mac). Tidak seperti biasanya, ini adalah open source, sehingga pengembang yang curiga tentang motif Mullvad, atau hanya ingin tahu tentang kualitas kode, dapat memeriksanya sendiri.

Mullvad tidak memiliki klien seluler, tetapi ada tutorial di halaman dukungan yang menjelaskan bagaimana Anda dapat mengaturnya di Android, iOS dan perangkat lainnya.

Jaringan ini ukuran yang wajar, dengan beberapa lokasi di 36 negara (Mullvad memiliki server di 30 kota di AS saja), dan ada dukungan untuk menghubungkan hingga lima perangkat secara bersamaan.

Pribadi
Poin kuncinya adalah tidak ada yang dicatat yang dapat dihubungkan ke akun tertentu. Tidak ada traffic, permintaan DNS, alamat IP, bahkan waktu koneksi, tanggal atau bandwidth yang digunakan.

Mullvad menjelaskan bahwa ia memantau jumlah koneksi saat ini untuk setiap akun, untuk memastikan tidak ada yang dapat menggunakan lebih dari lima koneksi yang diizinkan. 

Mullvad belum menempatkan dirinya melalui audit publik untuk mengonfirmasi itu mengikuti prosedur ini, tidak seperti beberapa pesaing (VyprVPN, TunnelBear, NordVPN.)

Tetapi, ketika sebuah perusahaan memberi kami tingkat detail tentang prosedurnya, dan memberikan keuntungan privasi yang sangat nyata di tempat lain (tidak perlu menyerahkan alamat email Anda, klien desktop open-source), ini adalah tanda yang sangat positif. Audit, atau tanpa audit, kami pikir Mullvad terlihat jauh lebih dapat dipercaya daripada sebagian besar kompetitor.

Persiapan
Memulai dengan Mullvad tentulah cukup mudah. Situs web menyajikan ini dengan jelas, dan memberi Anda jauh lebih banyak kontrol daripada yang biasanya kita lihat. 

Halaman Unduhan komprehensif meminta kami untuk mengunduh klien Windows, tetapi juga menyertakan tautan ke Mac dan berbagai klien Linux, bersama dengan panduan pengaturan dan Android, iOS, dan lainnya.

Kami menginstal klien Windows dalam beberapa detik. Kami mengaktifkannya dengan memasukkan nomor akun kami (Mullvad tidak memerlukan nama pengguna atau kata sandi) dan siap untuk digunakan.

Aplikasi
Mullvad memberi Anda pilihan berbagai lokasi dengan opsi untuk memblokir semua lalu lintas ketika terputus dari VPN-nya 

Klien Windows memiliki antarmuka dasar, hanya panel tetap yang muncul ketika Anda mengklik ikon baki sistemnya dan menghilang jika Anda mengklik di tempat lain. Itu masalah kecil bagi kami, karena itu berarti Anda tidak dapat membiarkan jendela terbuka di desktop Anda sebagai pengingat lokasi VPN Anda atau keadaan koneksi. (Ikon baki sistem selalu terlihat dan menunjukkan warna hijau saat Anda dilindungi, merah saat Anda sedang tidak, tetapi tidak memberi Anda detail di lokasi Anda.)

Kami mengklik Connect, dan dengan mulus berada ke lokasi baru kami, menghubungkan dengan cepat, lalu menampilkan detail koneksi (negara, nama server, alamat IP masuk dan keluar.)

Berpindah server juga mudah. Tidak perlu menutup koneksi saat ini, pertama - cukup pilih lokasi baru, saat Anda masih terhubung, dan klien akan beralih dalam hitungan detik. 

Dengan sebagian besar aplikasi VPN, jika Anda memilih server baru saat Anda terhubung ke yang lain, aplikasi hanya menutup koneksi yang ada dan membuka yang baru. Kedengarannya jelas, bukan? Tetapi itu berarti bahwa pada saat antara memutuskan koneksi dari server # 1 dan menghubungkan ke server # 2, Alamat IP asli Anda tentu akan terekspos. Itu hanya untuk beberapa detik, tetapi kami menduga banyak pengguna tidak akan menyadarinya, jadi itu tetap menjadi masalah.

Ketika kami mengganti server dengan Mullvad, itu tidak terjadi. Kami tidak melihat tanda-tanda kebocoran IP ketika beralih dari satu lokasi ke lokasi lain. Itu lah salah satu keunggulan Mullvad, karena menunjukkan bahwa Mullvad memahami dan menangani masalah aplikasi VPN umum yang bahkan tidak disadari oleh banyak penyedia.

Klien memiliki hamburan pengaturan, termasuk pilihan protokol dasar (OpenVPN UDP atau TCP), kemampuan untuk memulai dengan Windows, dan beralih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan perlindungan IPv6 dan saklar mematikan. Itu tidak banyak konfigurasi, tetapi mungkin cukup untuk pengguna pada umumnya.

Performa
Pengujian kami dimulai dengan secara paksa menutup koneksi OpenVPN kami dengan berbagai cara, tetapi klien menangani setiap situasi dengan sempurna: segera menampilkan pesan 'Menghubungkan kembali' yang memberi tahu kami tentang masalah ini, memblokir koneksi internet kami untuk mencegah kebocoran IP, dan menindaklanjuti dengan 'Diamankan' notifikasi, beberapa detik kemudian, ketika koneksi dibangun kembali.

Mullvad lebih fokus pada privasi dan keamanan daripada membuka blokir setiap situs web di dunia, jadi kami tidak terkejut menemukan bahwa itu tidak membawa kami ke Netflix AS. Kami bisa masuk ke US YouTube dan iPlayer BBC, yang lebih baik daripada beberapa kompetitor.

Kecepatan
Kami menguji kinerja setiap VPN yang kami ulas menggunakan OpenSpeedTest 
Catatan positif berlanjut hingga akhir, dengan pengujian kinerja kami yang menunjukkan kecepatan unduhan luar biasa 66-68Mbps di Inggris dan 50-60Mbps di AS. Banyak VPN menyediakan bandwidth kecil di luar AS dan Eropa, tetapi sepertinya tidak demikian halnya dengan Mullvad, jadi misalnya kami rata-rata lebih dari 45Mbps dari Brasil dan 30Mbps dari India.

Putusan akhir
Mullvad memiliki antarmuka dasar dan Anda harus mengatur sendiri perangkat seluler, tetapi jika tidak, ada banyak hal yang disukai di sini: Anda dapat membuka akun tanpa menyerahkan data pribadi, kecepatan sangat baik, dan mesin VPN berkualitas tinggi melindungi Anda privasi setiap saat.
Share This :

0 comments